Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
ADVERTORIAL

Pesan Disdikpora Mamuju ke SMPN 6 Mamuju, Diminta Kreatif dan Jaga Kebersihan

×

Pesan Disdikpora Mamuju ke SMPN 6 Mamuju, Diminta Kreatif dan Jaga Kebersihan

Sebarkan artikel ini
Disdikpora Mamuju ke SMPN 6 Mamuju
Kepala Bidang SMP Disdikpora Mamuju, melakukan kunjungan ke SMPN 6 Mamuju.

MAMUJU, mekora.id – Kepala Bidang (Kabid) SMP, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Mamuju, Supratman, melakukan kunjungan ke SMPN 6 Mamuju, Kamis, (11/1/2024).

Dalam kunjungannya, Supratman memberikan sejumlah pesan dan masukan demi perkembangan dan kemajuan di sekolah itu.

“Sekaligus menjadi bahan evaluasi bagi SMPN 6 Mamuju untuk perbaikan dan kemajuan Kedepannya,” kata Supratman.

Supratman mengungkapkan, pihak sekolah perlu menonjol potensi yang dimiliki peserta didiknya, sehingga sekolah bisa dikenal dan bakal menjadi keunggulan tersendiri bagi sekolah.

“Soal guru yang juga harus selalu punya kreatifitas dalam mengajar, tanpa mengabaikan tugas pokok sebagai pendidik, yaitu menanamkan karakter dan akhlak siswa yang baik,” ungkapnya.

Termasuk yang diingatkan adalah soal bullying antara siswa. Perlu diperhatikan jangan sampai terjadi di SMPN 6 Mamuju, bahkan di seluruh sekolah di Mamuju.

Baca juga :  AKD DPRD Sulbar Terbentuk, Abdul Halim : Mari Bekerja Kolektif

“Kebersihan lingkungan sekolah, keindahan sekolah juga harus diperhatikan, sehingga membuat siswa betah di sekolah,” pungkas Supratman.

Lanjut Supratman menjelaskan, para tenaga pendidik juga harus membangun kemitraan yang baik dengan komite sekolah, sehingga jumlah siswa terus mengalami peningkatan. Menjadi tugas bersama, untuk memajukan sekolah menjadi terus lebih baik.

SMPN 6 Mamuju ini diuntungkan sebab, banyak tenaga pendidik yang relatif muda dan masih sangat proaktif. Ditambah lagi, ada guru kita yang sering menjadi pembicaraan di berbagai pelatihan Kurikulum Merdeka. Hal ini, menjadi keuntungan tersendiri bagi guru yang lain untuk lebih mudah belajar dan bertanya,” tuturnya.